Wednesday, March 25, 2015

Bantuan Pendidikan Yatim Piatu @ Mefta Augina

Pada Hari Rabu, Tanggal 25 Maret 2015 Jam 11.00 WIB. Akhirnya kami berhasil menyampaikan amanah dari pada donatur, berupa bantuan pendidikan untuk anak Yatim Piatu atas Nama Mefta Augina Petihanto, Kelas 1 Jurusan Multimedia, SMK3 Muhammadiyah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Mefta Augina adalah anak Yatim Piatu, dimana  Ibunya telah hilang di Arab Saudi sudah hampir 6 tahun tidak ada kabar beritanya, dan Ayahnya telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu, Mefta Augina sekarang tinggal bersama budhenya yang serba kekurangan juga dan hanya bekerja sebagai buruh cuci dan seterika dan masih mengontrak di sebuah rumah petak di Ciputat. Meskipun demikian Mefta Augina bertekad bulat untuk tetap sekolah dengan harapan, kelak pendidikan ini yang akan mengubah nasibnya. Dengan kondisi tersebut Forum Kita Peduli tergerak untuk memberikan bantuan pendidikan dengan mengetuk hati para donatur yang berminat membantu.

Bantuan yang telah berhasil diberikan sebesar Rp. 2.065.000,00 (Dua Juta Enam Puluh Lima Ribu Rupiah), yang terdiri dari:

  1. SPP Bulan Maret 2015 sebesar Rp. 175.000,00
  2. Biaya Buku Semester 1 Rp. 95.000,00 (untuk buku semester 2 belum dibayar, akan dibayar pada pemberian bantuan bulan berikutnya)
  3. DIPP Rp. 1.795.000,00 ( Satu Juta Tujuh Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah), pembayaran ini seharusnya sudah harus lunas di semester 1 sebelumnya.
Berikut beberapa dokumentasi:

Kwitansi Pembayaran

Raport Semester Pertama (Kelas 1)

Foto Sekolah Mefta Augina di SMK3 Muhammadiyah, Kota Tangerang Selatan

Kami berterimakasih kepada para donatur. Kami berharap kita dapat mengantarkan Mefta Augina ini untuk meraih cita-citanya seperti anak-anak yang lain. Mefta Augina bercita-cita menjadi ahli multimedia, dan berharap dapat berkarya di tengah-tengah masyarakat.

Pada sore hari kemarin kami juga menerima SMS dari Budhe Mefta Augina, berupa ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, dan mereka menyatakan hanya bisa membalas dengan doa semoga semua donatur panjang umur, dan diberikan pahala dan rizki yang melimpah dari-Nya.

Kami tidak berhasil bertemu dengan Mefta Augina kemarin di sekolah dikarenakan ternyata hari tersebut, masuk siang. Tetapi pada kesempatan terpisah melalui website ini, kami akan sampaikan profil Mefta Augina secara lebih detail ...

No comments:

Post a Comment